header-int

Program Studi S1 Pendidikan Geografi

Posted by : Administrator
Share

Program Studi :  Pendidikan Geografi
Jenjang :  S1
Jurusan :  Pendidikan Geografi
Fakultas :  Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas :  Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu
Ketua Program Studi :  Drs. Warsa Sugandi Karman, M.Pd.

A. Visi

Menjadi program studi yang inovatif dalam mengembangkan Pendidikan Geografi tahun 2025.

B. Misi

  1. Melaksanakan Pendidikan dan pengajaran yang mendukung pencapaian kompetensi guru geografi yang berbasis Teknologi Informatika (TI).
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat sesuai dengan karateristik keilmuan geografi.
  3. Membangun kemitraan dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta dalam rangka meningkatkan mutu lulusan.
  4. Aktif dalam menanggapi wilayah kebencanaan dengan mendukung kearifan lokal.

C. Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan dengan kompetensi pendidikan geografi yang professional.
  2. Menyebarluaskan hasil kajian penelitian dan pengabdian pada masyarakat sesuai dengan karakteristik keilmuan geografi melalui teknologi informasi.
  3. Terciptanya jalinan kerjasama yang baik (networking) dengan instansi pemerintah, swasta atau lembaga lain yang terkait guna meningkatkan mutu lulusan.
  4. Menjadi bagian dalam menanggapi wilayah kebencanaan.

D. Profile Lulusan

Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H. Bengkulu yang selanjutnya disingkat Prodi Pendidikan Geografi FKIP Unihaz diselenggarakan berdasarkan Izin Penyelenggaraan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dituangkan dalam Surat Keputusan Nomor : 0121/0/1992 dengan status Terdaftar. Hingga saat ini Program Studi Pendidikan Geografi berdasarkan Kedputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor : 426/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 telah terakreditasi dengan peringgkat B.
Program Studi pendidikan Geografi akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan dunia pendidikan baik pada lingkup lokal daerah maupun nasional. Kontribusi dalam menghasilkan lulusan yang akan berprofesi antara lain sebagai:

  1. Menjadi Guru Geografi pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA dengan kemampuan yang baik untuk merencanakan (perangkat pengajaran dan RPP), mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.
  2. Menjadi Surveyor dalam pemetaan wilayah
  3. Menjadi Instruktur mitigasi bencana
  4. Menjadi Wirausaha sesuai dengan bidang Pendidikan Geografi

 

Unidha Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH\\r\\nProvinsi Bengkulu. Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Provinsi Bengkulu adalah perguruan tinggi swasta di Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan oleh Yayasan Semarak Bengkulu, sebuah yayasan yang didirikan oleh Para Pasirah Kepala Marga dalam wilayah Keresidenan Bengkulu pada masa pemerintahan Hindia Belanda tahun 1928.
© 2019 Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Follow Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH : Facebook Twitter Linked Youtube